Daftar Harga Seng Galvalum Gelombang Per lembar Terbaru 2020

By | Maret 15, 2020

Temukan Informasi ➤ Daftar Harga Seng Galvalum Gelombang Per lembar Meter Terbaru dari ➤ Berbagai Ukuran dan Merk ✓ Berkualitas ✓ Terbaik ✓ Tahan Lama ✓ Hanya di Bursa Bangunan.

Ada cukup banyak ya jenis atap genteng atau seng rumah yang patut dicoba. Beberapa jenis atap kemarin sudah kami bahas yaitu ada Harga Genteng Karang Pilang, Harga Genteng Beton, Harga Genteng Jatiwangi, Harga Genteng Keramik, Harga Asbes dan Harga Genteng Metal Berpasir. Tentunya dari masing-masing jenis atap rumah tersebut mempunyai kelebihan kelemahan berbeda.

Spesial untuk artikel kali ini, kami akan sedikit membahas tentang berapa harga seng Galvalum. Kami perhatikan beberapa tahun belakangan ini, pemakaian atap rumah menggunakan Galvalum sangat banyak peminatnya. Mengingat masih banyak yang belum tahu persis seng Galvalum, maka kami akan sedikit memberikan informasi tersebut.

Apa itu Seng Galvalum?

Gambar Rumah Menggunakan Atap Seng Galvalum

Gambar Rumah Menggunakan Atap Seng Galvalum

Seng Galvalum adalah baja bermutu tinggi yang mempunyai bobot ringan dan tipis. Galvalum merupakan kata singkatan yaitu Galvanis dan Aluminium. Walaumpun mempunyai bobot ringan dan tipis, seng Galvalum tidak mudah rusak dan tahan lama.

Khususnya di Indonesia, ada beberapa produsen seng yang mencampurkan bahan 43 % seng, 55% alumunium dan 1,5% silicon dengan bertujuan untuk menambah kelenturan atap, kokoh dan mudah dibentuk keberbagai ukuran model. Umumnya ketebelan seng Galvalum 0,3 mm, 0,35 mm, 0,40 mm, dan 0,5 mm dengan panjang 3 , 4 , 5, sampai 6 Meter. Lalu berapa lebar seng gelombang? Untuk lebarnya 1 meter dan 75 cm.

Pada dasarnya ukuran yang kami sebutkan diatas merupakan barang ready stok yang ada disetiap toko. Jika Anda menginginkan ukuran khusus, Anda bisa meminta ke penjualnya, biasanya bisa mengadakan barang custom jika pemesanan Anda tergolong banyak.

Kelebihan dan Kekurangan Seng Galvalum

Sebelum Anda membeli seng Galvamum untuk atap rumah Anda, penting sekali membaca beberapa point dibawah ini agar paham dan mengerti ketika sudah pakai seng Galvalum.

1. Hemat Biaya

Biaya merupakan salah satu modal utama jika Anda mau membangun rumah ataupun merenovasi rumah. Sebisa mungkin dalam pembelian bahan material pilih yang berkualitas dan mempunyai harga terjangkau. Sebagai contoh dalam pemilihan atap rumah. Jika Anda memilih menggunakan atap rumah Galvalum, maka akan sedikit menghemat biaya yang dikeluarkan.

Harga seng galvalum lebih murah dari jenis atap lainnya, namun seng ini kuat dan tahan dalam jangka panjang tanpa Anda harus mengganti jenis atap dikemudian harinya dan tentunya lebih menghemat biaya. Dengan demikian keuangan Anda bisa digunakan untuk bahan material yang lain.

2. Anti Rayap dan Anti Rapuh

Umumnya kayu dan triplek mempunyai sifat yang mudah lapuk, berbeda dengan galvalum yang mampu bertahan lama dan tetap kokoh. Namun, tidak semua kayu dan triplek seperti itu, ada banyak jenis kayu yang kuat tahan. Penyakit rayap sendiri di Indonesia menjadi masalah serius bagi para pengguna material kayu, maka dari itu pikirkan matang-matang.

Jika Anda membutuhkan rangka baja ringan, maka bisa baca artikel Harga Baja Ringan Batang.

3. Proses Pemasangan Lebih Cepat

Seng Galvalum umumnya sudah jadi dalam bentuk lembaran, maka dari pemasangannya sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak tenaga. Dengan demikian proses pemasangan jadi lebih cepat dan menghemat biaya. Info yang kami dapat, pemasangan atap Galvalum untuk rumah type 36 dikerjakan dalam waktu 1 minggu.

4. Tipis dan Ringan

Seperti yang sudah kami sebutkan pada awal artikel bahwa Galvalum merupakan singkatan dari Galvanis dan Aluminium, yang artinya material ini lebih ringan dan mempunyai ukuran tipis jika kita bandingkan dengan kayu atau triplek. Mengingat bobotnya sangat ringan, jadi akan sangat mudah jika dipindahkan dan proses pemasangan sehingga meningkatkan keselamatan tukang atau pekerja.

5. Diperlukan Tukang Khusus Dalam Pemasangan

Walaupun sudah cukup dikenal banyak orang, namum masih ada yang belum familiar dengan seng Galvalum, sehingga belum tentu bisa jika disuruh memasang seng Galvalum. Disini Anda musti pakai jasa pasang Galvalum yang memang sudah ahli, atau bisa membeli satu paket seng galvalum+ongkos pasang. Biayanya memang sedikit lebih mahal dibandingkan ongkos pemasangan menggunakan kayu.

6. Lebih Cepat Panas

Kalau Anda sudah pakai seng Galvalum, biasanya lebih cepat panas saat terkena matahari sehingga akan mempengaruhi suhu dalam rumah Anda. Terlebih jika Anda tinggal di iklim panas, pasti akan cepat panasnya diarea tersebut. Berbeda dengan material terbuat dari kayu yang memang tahan panas dan tidak menyerap panas. Nah untuk masalah ini, masih bisa diakalin dengan beberapa teknik pamasangan. Anda bisa tanyakan langsung ke pemborong rumah ataupun jasa pemasangan seng Galvalum.

7. Terliat Kokoh dan Mewah

Jika kita lihat penampilan nampak dari luar rumah, kesan mewah dan kokoh jawananya yang bisa Anda lihat contoh rumah memakai seng Galvalum diatas.

Berapa Harga Seng Galvalum Gelombang Per Meter?

Gambar Harga Seng Galvalum Per Meter

Gambar Seng Galvalum

Nama & TebalLebarHarga/Meter
Seng Galvalum Tebal 0,25 mm1 MeterRp 50.000
Seng Galvalum Tebal 0,30 mm1 MeterRp 60.000
Seng Galvalum Tebal 0,35 mm1 MeterRp 70.000
Seng Galvalum Tebal 0,40 mm1 MeterRp 80.000
Seng Galvalum Tebal 0,45 mm1 MeterRp 95.000
Seng Galvalum Tebal 0,50 mm1 MeterRp 110.000

Harga seng Galvalum diatas diambil dari toko bangunan Niaga Baja, kesamaan harga disetiap kota Anda tinggal seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Jogja, Purwokerto, Solo dan kota lainnya tidak beda jauh.

Sebagai informasi tambahan, dibawah ini ada video bagaimana cara memasang seng Galvalum anti panas dari tukang profesional. Setidaknya informasi tersebut bisa menambah wawasan Anda ketika mau pasang seng Galvalum.

Seng Galvalum ini bisa Anda jadikan sebagai atap garasi mobil, tempat workshop dan gudang agar lebih ekonomis  jika dibadingkan dengan material lainnya. Terdapat juga pilihan warna yang bisa Anda pilih, namun untuk pemilihan warna biasanya ada merk khusus atau tertentu saja. Untuk harga seng galvalum warna merk jaya dibanderol mulai dari Rp 70.000 per lembar lebar efektif 800 mm.

Sedangkan untuk harga seng galvalum bekas berkualitas dibanderol mulai dari Rp 21.000 per meter. Kurang lebih seperti itu pembahasan tentang Harga Seng Galvalum Gelombang yang dapat Bursa Bangunan sampaikan. Apabila ada kesalahan dalam penulisan atau informasi, kami sebelumnya mohon maaf sebesar-besarnya.

Jangan lupa cek juga aneka bahan material yang ada pada menu atas sebelah kiri. Sekian dan wassalam 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *